Tenang...!!! Basuh Darah Juga Di Tanggung Bpjs Kesehatan, Asalkan....

Bpjs-Kesehatan.net - Apakah Cuci Darah Juga di Tanggung Oleh Bpjs Kesehatan? - Mungkin anda gundah dan ragu sehingga bertanya tanya menyerupai itu, mengenai Cuci Darah di Rumah Sakit. Sebelumnya aku akan dongeng dulu perihal topik ini, dulu ketika anak aku lahir tidak menyerupai bayi pada umumnya yaitu sehat, sanggup dibawa pulang sehabis 1 - 2 hari dilahirkan. Ketika bayi aku lahir kelihatan normal dan sehat saja sehingga aku minta ijin ke perawat supaya secepatnya dibawa pulang dan dirawat oleh ibunya.

Namun oleh dokter yang menagani proses kelahiran supaya dinantikan 1 X 24 jam, bila tetap normal dan sehat menyerupai itu silahkan bawa pulang saja, aku jawab Ok bu dokter akan aku tunggu di rumah sakit sekalian ibunya supaya pulih tenaganya dan sehat kembali.


Setelah Beberapa jam kemudian kalau tidak salah sekitar 6 jam bayi aku ada warna kuning ketika kulitnya di tekan dan kata dokter bayi aku kadar bilirubin-nya tinggi disebabkan golongan darah yang "unik" maksudanya unik disini si bayi golongan dara A sama dengan golongan darah ayahnya, sedangkan ibunya O. Akhirnya si bayi harus menjalani perawatan yang tidak sanggup di tentukan lamanya.

Berulang kali bayi aku diambil darahnya kemudian di cek di laburaturium dan hasilnya tidak ada perubahan, dan ini berlangsung selama 1 minggu. Pada kesudahannya dokter tetapkan untuk transfusi darah. Kebetulan di Rumah Sakit itu ada bank darah sehingga aku dengan gampang mendapatkan-nya dan dibayar dengan iuran Bpjs Kesehatan.

Baca Juga: Sasaran Home Visit Bagi Peserta PROLANIS Bpjs Kesehatan

Setalah transfusi darah bayi aku ada perkembangan dan sehabis 10 hari bayi aku gres boleh dibawa punlang. Kesimpulan dari dongeng ini yakni selama anda masih setia membayar iuran Bpjs Ksehatan semuanya ditanggung oleh Bpjs, kecuali stok darah dirumah sakit itu habis dan anda harus mencari sendiri (beli) ke PMI.

Post a Comment

Previous Post Next Post